Friday, December 18, 2015

TILI AYA | | GoronTalo

Resep Masakan Tradisional Indonesia

Memang INDONESIA sangat kaya sekali. Mulai dari budaya, wisata dan juga berbagai macam makanan khasnya dengan berbagai macam rasa yang sangat nikmat.Maka dari Itu Masakpedia ingin memberi informasi dan RESEP MASAKAN TRADISIONAL yang mudah untuk dbuat oleh kita semua.
Masakan Tili aya memiliki rasa yang manis karena menggunkan bahan gula merah.
Menu Tili aya sangat fanatik dan wajib  dimasyarakat gorontalo saat upacara adat dan Ramadahan.
Selain itu, tiliaya juga mengandung Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, kalsium, fosfor, natrium hingga kalium.Ingin tau bahan dan cara pembuatannya ???? sangatlah mudah untuk dicoba.



Bahan-bahan Tili Aya :

Gula merah (serut), 360 gr
Telur ayam, 6 btr
Santan kelapa, 300 ml
Garam dapur, ½ sdt

Cara Membuat Tili Aya :

A.            Terlebih dahulu campurkan telur ayam dengan gula merah yang sudah disisir halus dan garam dapur, lalu kocok rata hingga gula merah dan garam larut bersama telur. Lalu tambahkan santan kelapa secara perlahan sambil aduk merata.
B.            Setelah itu, adonan di atas selanjutnya dituangkan ke dalam Loyang berukuran 18x18x4 cm dengan dioleskan minyak goreng atau margarine pada bagian permukaan Loyang serta daun pisang sebagai alasnya. Lalu masak dengan cara dikukus sekitar 40 menit lamanya hingga matang sempurna. Angkat dan dinginkan beberapa saat sebelum dipotong-potong sesuai selera. Kemudian sajikan.

0 komentar:

Post a Comment